div id='fb-root'/>

Selasa, 29 Mei 2012

tugas pendahuluan pemrograman lanjut (java) modul 1


1.             pemrograman komputer merupakan suatu proses iteratif penulisan dan penyuntingan kode sumber sehingga membentuk sebuah program. Penyuntingan kode sumber meliputi proses pengetesan, analisis, pembetulan kesalahan, pengoptimasian algoritma, normalisasi kode, dan kadang-kadang pengkoordinasian antara satu programmer dengan programme.
Pemrograman java adalah  bahasa pemrograman yang berorientasi objek (OOP) dan dapat
dijalankan pada berbagai platform sistem operasi. Perkembangan Java tidak hanya
terfokus pada satu sistem operasi, tetapi dikembangkan untuk berbagai sistem
operasi dan bersifat open source.

2.  
·           Sederhana Bahasa pemrograman Java menggunakan sintaks mirip dengan C++
·           Berorientasi objek (Object Oriented) Java mengunakan pemrograman berorientasi objek yang membuat program dapat dibuat secara modular dan dapat dipergunakan kembali
·           Dapat didistribusi dengan mudah Java dibuat untuk membuat aplikasi terdistribusi secara mudah dengan adanya libraries networking yang terintegrasi pada Java.
·           Interpreter Program Java dijalankan menggunakan interpreter yaitu Java Virtual Machine(JVM).
·           Robust Java mempuyai reliabilitas yang tinggi.
·           Aman Sebagai bahasa pemrograman untuk aplikasi internet dan terdistribusi,
·           Architecture Neutral Program Java merupakan platform independent.
·           Portabel Source code maupun program Java dapat dengan mudah dibawa ke platform yang berbeda-beda tanpa harus dikompilasi ulang.
·           Performance Performance pada Java sering dikatakan kurang tinggi.
·           MultithreadedJava mempunyai kemampuan untuk membuat suatu program yang dapat melakukan beberapa pekerjaan secara sekaligus dan simultan.
·           Dinamis Java didesain untuk dapat dijalankan pada lingkungan yang dinamis.
3. Java bahasa pemrograman, Java dapat membuat seluruh bentuk aplikasi, desktop, web dan lainnya, sebagaimana dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman konvensional yang lain. C++ C adalah bahasa yang standar, artinya suatu program yang ditulis dengan versi bahasa C tertentu akan dapat dikompilasi dengan versi bahasa C yang lain dengan sedikit modifikasi. 
4.    ====Compiler adalah suatu program yang melakukan proses translasi dari HLL ke dalam bahasa mesin di komputer.  ====Interpreter adalah Perangkat lunak yang mampu mengeksekusi code program (yang ditulis oleh programmer) lalu menterjemahkannya ke dalam bahasa mesin, sehingga mesin melakukan instruksi yang diminta oleh programmer tersebut.   ===Kode program ditulis dengan bahasa Java (dengan ekstensi .java) akan dikompilasi (oleh kompiler) menjadi suatu kode objek.
  • Dalam Java, kode objek ini disebut dengan bytecode (dengan ekstensi .class) dan bukan file .exe
  • Selanjutnya bytecode akan dieksekusi baris demi baris oleh interpreter. Sehingga proses kompilasi hanya dilakukan sekali akan tetapi proses interpret akan dilakukan ketika setiap program akan dieksekusi.
5.    Java Development Kit (JDK) adalah Sun Microsystems produk ditujukan untuk pengembang Java. ==== Java Runtime Environment adalah salah satu teknologi yang dibuat dan dikembangkan oleh Oracle. dengan Java Runtime Environment JRE, anda dimungkinkan untuk menjalankan aplikasi yang disebut "Applet" yang ditulis dalam bahasa pemrograman berbasiskan Java. Applet memungkinkan Anda untuk merasakan pengalaman yang jauh lebih mengesankan daripada sekadar berinteraksi dengan halaman HTML yang statis dan kaku. Java Plug-in technology, yang termasuk bagian Java Runtime Environment Standard Edition (JRE), menghubungkan antara browser dengan platform berbasiskan Java
6.   
path berguna memberitahu sistem dimana kita meletakkan fil2 utama java(diantaranya java,javac,jdb,dll
Classpath berguna memberitahu sistem dimana kita meletakkan fil2 class yg akan kita libatkan dalam program kita

Tidak ada komentar: